alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Amien Rais: Kalau Dana Bansos Jadi Bancakan, Cepat Lambat Rezim Bisa Runtuh

Reza Gunadha | Hernawan Senin, 01 Februari 2021 | 12:05 WIB

Amien Rais: Kalau Dana Bansos Jadi Bancakan, Cepat Lambat Rezim Bisa Runtuh
Amien Rais tanggapi Jokowi. (YouTube/Amien Rais Official)

"Menjadikan dana Bansos yang mestinya untuk orang miskin, dijadikan bancakan, dijadikan pesta pora, maka persis, pasti lama atau cepat rezim itu akan runtuh," kata Amien Rais.

BeritaHits.id - Pendiri Partai Ummat Amien Rais mengomentari hebohnya ramalan yang menyebut rezim Jokowi akan lengser sebelum 2024. Kata Amien Rais, dia tidak pernah percaya ramalan politik karena itu sudah pasti syirik.

"Perlu kita cermati, saya tidak pernah percaya ramalan politik karena dukun beramal kadang betul, kadang salah, lebih sering salahnya saya kira. Tapi lebih persis arahan dari Alquran, pasti benar," ungkap Amien Rais dalam video berjudul "Saya Tidak Percaya Ramalan Politik" yang diunggah di saluran YouTube-nya, Minggu (31/1/2021).

Kendati tidak percaya penuh soal ramalan, tetapi Amien Rais menyinggung kekurangan rezim Jokowi yang menurutnya patut disorot.

Amien Rais menyoroti sejumlah polemik di pemerintahan Jokowi, salah satunya adalah korupsi dana Bansos. Sebelumnya, Eks Menteri Sosial Juliari P Batubara tersandung kasus bansos yang angkanya cukup mencapai miliaran.

Baca Juga: Soal Ramalan Rezim Jokowi Berakhir, Amien Rais Bilang Begini

Mantan Ketua MPR itu mengaitkannya dengan firman Allah yang menyebut agar manusia mau memikirkan. Sebab, saat berada di 'puncak', manusia kadang kala terlalu berbahagia. Padahal dia masih memiliki tanggung jawab lainnya.

Amien Rais soal ramalan rezim Jokowi berakhir (YouTube/AmienRaisOfficial).
Amien Rais soal ramalan rezim Jokowi berakhir (YouTube/AmienRaisOfficial).

"Menjadikan dana Bansos yang mestinya untuk orang-orang miskin itu dijadikan bancakan, dijadikan pesta pora, maka persis, pasti lama atau cepat rezim itu akan runtuh. Ini sesuatu oleh Allah dikatakan supaya manusia mau memikirkannya," tukas Amien Rais.

Bukan tanpa sebab, Amien Rais berkata demikian lantaran korupsi bisa membuat bangkrut sebuah negara.

"Atau dana penanggulangan corona virus yang triliun-triliun itu tidak boleh dimintai pertanggungjawab karena logikanya perang lawan corona itu cepat, sigap, kalau dipertanggung jawabkan sulit, maka tidak usah dipertanggungjawabkan. Tentu ini sumber korupsi luar biasa," tegas Amien Rais.

"Seperti ini membuat bangkrut negara kita," dia menambahkan.

Baca Juga: Panas! SBY Singgung Penguasa Politik, Dibalas Sindiran Telak Guru Besar USU

Amien Rais kemudian menyinggung kebijakan pemerintahan Jokowi lainnya yang menurut dia bermasalah seperti penjualan BUMN, UU Cipta Kerja, UU Minerba, sampai terbaru Pam Swakarsa.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait