alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gagal Tanding All England, Praveen Jordan Blak-blakan Bongkar Firasat Buruk

Reza Gunadha | Hernawan Kamis, 25 Maret 2021 | 15:51 WIB

Gagal Tanding All England, Praveen Jordan Blak-blakan Bongkar Firasat Buruk
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, melaju ke semifinal All England 2020 usai mengalahkan wakil China, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping, Jumat (13/3/2020). [Humas PBSI]

"Saya buka pintu tanya tim medis. Kalimat saya yang keluar pertama kali 'ini kita dideportasi ya?' terus dibilang iya," kata Praveen Jordan.

BeritaHits.id - Atlet bulu tangkis Indonesia yang tergabung dalam kontingen All England 2021, Praveen Jordan mengaku mendapatkan firasat buruk sebelum gagal berlaga.

Praveen Jordan menuturkan, firasat itu didapatkan saat tim bulu tangkis Indonesia menemui masalah saat hendak naik pesawat dari Turki menuju Birmingham, Inggris.

Firasat buruk tersebut diutarakan oleh Praveen Jordan saat berbincang-bincang dalam program Kamar Rosi, Rabu (24/3/2021) malam.

Pria yang akrab disapa Ucok itu mengatakan, tim bulu tangkis Indonesia sempat tidak diizinkan untuk boarding karena pihak bandara meminta surat pernyataan bebas Covid-19.

Baca Juga: Penumpang Sengaja Semprot Parfum ke Punggung Driver Ojol, Ternyata Mau Ini

Seperti diketahui, tim bulu tangkis Indonesia kala itu  sebenarnya sudah mengantongi keterangan negatif Covid-19 sebelum berangkat.

Praveen Jordan ungkap firasat buruk sebelum tanding All England 2021 (YouTube/KamarRosi).
Praveen Jordan ungkap firasat buruk sebelum tanding All England 2021 (YouTube/KamarRosi).

"Bermula dari situ, ini mau berangkat ke Birmingham aja susah. Kayaknya ada saja kejadian yang hambat," ungkapnya seperti dikutip beritahits.com.

Kendati begitu, Praveen Jordan sempat lega bisa terbang ke Inggris meski harus dibantu oleh tim bulu tangkis Turki.

Kata dia, tim bulu tangkis Turki membantu menjelaskan kepada pigak bandara bahwa tim Indonesia adalah rombongan atlet untuk All England 2021.

Atlet Turki bernama Neslihan Yigit tersebut juga diceritakan sempat menegaskan bahwa tim Indonesia punya undangan dari BWF atau Federasi Bulutangkis Dunia.

Baca Juga: Meresahkan! Wisuda Daring Bikin Salfok, Publik Teringat Skandal Video Syur

"Sebenarnya BWF sudah tanggung jawab sama kita karena sudah ada surat undangan peraturan apa yang harus disiapkan. Seharusnya BWF sudah kasih tahu. Mereka sebagai penyelenggara bertanggung jawab terhadap seluruh kontingen," tuturnya tegas.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait