alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Biar Kapok, Publik Usul Teroris Mati Dibaptis dan Makam Pakai Salib

Reza Gunadha | Hernawan Sabtu, 03 April 2021 | 11:31 WIB

Biar Kapok, Publik Usul Teroris Mati Dibaptis dan Makam Pakai Salib
Teroris perempuan berjilbab serang Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (31/3/2021).

"Gimana kalau tebar ketakutan juga buat teroris bang... Kita himbau semua gereja pasang spanduk 'semua teroris yang mati di gereja akan dibabtis jadi Kristen'," kata warganet.

BeritaHits.id - Isu terorisme kembali mencuat seusai terjadi insiden bom bunuh diri Gereja Katedral Makassar dan penyerangan Mabes Polri dalam waktu berdekatan.

Aksi teror yang dilakukan oleh para terduga teroris tersebut menurut pegiat media sosial Denny Siregar sejatinya bertujuan untuk menebarkan rasa takut.

Tak pelak, Denny Siregar kemudian mengusulkan agar jangan sungkan menyebarkan foto teroris saat meninggal dengan meme-meme.

Pasalnya hal itu menurutnya merupakan salah satu bentuk perlawanan dan menunjukkan bahwa masyarakat tidak takut pada teroris.

Baca Juga: Dituding Bela Moeldoko, Yasonna Laoly Ngaku Dongkol Sama Kubu AHY

"Jangan sungkan-sungkan menyebarkan foto teroris saat mati dengan meme-meme yang gak ada akhlak. Itu perlawanan kita kepada mereka, menunjukkan kita tidak takut pada teror mereka," tulis Denny Siregar seperti dikutip beritahits.id pada Sabtu (3/2/2021).

Denny Siregar menambahkan, tidak perlu berbicara soal Hak Asasi Manusia (HAM) karena para pelaku terorisme juga tidak melihat HAM.

Merespons pernyataan itu, publik berbondong-bondong mengusulkan ide terkait bagaimana kalau teroris ditakuti balik saja agar bisa jera.

Ide tersebut rata-rata dinilai out of the box, terdengar kocak tetapi dianggap bisa menohok para pelaku teror.

Cuitan Denny Siregar dan usulan publik untuk menakuti balik teroris (Twitter).
Cuitan Denny Siregar dan usulan publik untuk menakuti balik teroris (Twitter).

Akun @Bi*********ia misalnya, dia mengatakan bagimana kalau seluruh gereja dihimbau memasang spanduk akan membabtis teroris yang meninggal di gereja.

Baca Juga: Nyanyi Yel-yel Bikin Lapak Pasar Ini Langsung Ramai, Toko Sebelah Insecure

"Gimana kalau kita tebar ketakutan juga buat teroris bang... Kita himbau semua gereja pasang spanduk 'semua teroris yang mati di gereja akan dibabtis jadi Kristen'," ujarnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait