facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sebut Ramadhan 2021 Spesial, Habib Husein Jafar Beri Refleksi Menohok

Rifan Aditya | Hernawan Selasa, 13 April 2021 | 08:31 WIB

Sebut Ramadhan 2021 Spesial, Habib Husein Jafar Beri Refleksi Menohok
Habib Husein Jafar sebut Ramadhan 2021 spesial (YouTube).

"Sudah satu tahun pandemi, ribuan orang wafat, dan kita menjadi sebagian orang yang Allah selamatkan dari pandemi ini sehingga ketemu bulan Ramadhan," kata Habib Husein.

BeritaHits.id - Tokoh muda Habib Husein Jafar Al-Hadar memberikan refleksi terkait Ramadhan 1442 Hijriah, tahun 2021 ini. Dia menyebut Ramadhan tahun ini spesial.

Habib Husein menuturkan, untuk sampai ke Ramadhan 2021 merupakan sebuah anugerah besar yang harus disadari atau bahkan disyukuri oleh setiap muslim.

Pernyataan itu diungkapkan oleh Habib Husein dalam video berjudul "Ramadan Tahun Ini Spesial!" yang tayang melalui saluran YouTube miliknya.

Manusia Beruntung

Baca Juga: Penumpang KRL Commuter Boleh Buka Puasa di Dalam Gerbong Selama Ramadhan

Habib Husein membuka dengan bertanya, apakah para pendengar pernah menyadari, setiap kita diajarkan agar menjadi manusia yang beruntung yakni selalu sadar waktu agar tak lewat begitu saja.

Tokoh muda itu lalu mengungkit kedatangan bulan Ramadhan 2021 sebagai suatu keberkahan di tengah situasi yang tidak menentu.

"Lu sadar gak sih bahwa lu bisa Ramadhan tahun 2021, sadar gak bahwa itu keberkahan, karunia, nikmat begitu besar yang Allah berikan kepada lu," ungkap Habib Husein seperti dikutip beritahits.id, Selasa (13/4/2021).

Habib Husein Jafar sebut Ramadhan 2021 spesial (YouTube).
Habib Husein Jafar sebut Ramadhan 2021 spesial (YouTube).

Bukan tanpa alasan, di samping menyambut bulan suci Ramadhan memang sebuah karuni, tahun ini lebih istimewa lantaran pandemi Covid-19 sudah berlangsung lebih dari setahun.

Tak pelak, menurut Habib Husein rezeki itu tidak bisa dianggap remeh. Terlebih belakangan terjadi bencana di berbagai kota.

Baca Juga: Buka Surat Cinta dari Anak Tetangga, Pemuda Masjid Melongo Pas Baca Isinya

"Sudah satu tahun menjalani pandemi, ribuan orang wafat di seluruh Indonesia, dan kita, lu dan gue menjadi sebagian orang yang Allah selamatkan dari pandemi ini sehingga ketemu Ramadhan," tegasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait