alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Disumpahi Guru Jadi Sampah Masyarakat, Pria Ini Sukses Kuliah S2 di Eropa

Rifan Aditya | Hernawan Selasa, 13 April 2021 | 09:42 WIB

Disumpahi Guru Jadi Sampah Masyarakat, Pria Ini Sukses Kuliah S2 di Eropa
Disumpahi guru jadi sampah masyarakat, pria ini sukses kuliah S2 di Eropa (TikTok).

"Doa ibu selalu menyelamatkanmu dari gelapnya dunia dan bekas dari kesalahan masa lalu membuatmu ingat akan kasih sayang Tuhan," kata warganet.

BeritaHits.id - Kisah salah seorang pria yang telah berhasil mewujudkan mimpi besar untuk kuliah S2 di negeri Eropa baru-baru ini viral di media sosial.

Di balik mimpi itu, ternyata tersimpan segudang cerita memilukan tetapin sarat akan makna motivasi. Sebab dia mengaku sempat disumpahi akan menjadi sampah masyarakat.

Tak tanggung-tanggung, sosok yang menyumpahi pria pemilik akun TikTok @scotchandsoba tersebut ternyata guru SMP-nya sendiri.

Disumpahi Berkali-kali

Baca Juga: Sebut Ramadhan 2021 Spesial, Habib Husein Jafar Beri Refleksi Menohok

Dalam video, pria yang meraih mimpi kuliah S2 di Prancis tersebut mengaku sempat disumpahi berkali-kali baik oleh guru maupun para saudara.

Usut punya usut, sumpah itu meluncur lantaran dia kerap kepala sampai tidak pulang ke rumah berbulan-bulan.

"Sempat cerita kalau guru SMP gue pernah nyumpahin gue bakal jadi sampah masyarakat. Sebenarnya gak cuman dia, sodara gue pun juga pernah nyumpahin saking capek nyari gue berbulan-bulan gak balik ke rumah," tukasnya seperti dikutip beritahits.id, Selasa (13/4/2021).

Disumpahi guru jadi sampah masyarakat, pria ini sukses kuliah S2 di Eropa (TikTok).
Disumpahi guru jadi sampah masyarakat, pria ini sukses kuliah S2 di Eropa (TikTok).

Meski begitu, pria tersebut mengaku kerap berkhayal dan bermimpi tatkala tengah diam seorang diri. Salah satunya mimpi masuk Universitas Gadjah Mada (UGM).

"Pas cabut ke Jogja abis ngompreng seharian, gue sempet ngayal pas ngamen buat nyari makan malam, ngelewatin gedung megah banget di Jalan Kaliurang, someday gue harus ada di gedung itu," ujarnya.

"Satu tahun kemudian walaupun gue lupa pernah ngayal, ternyata Tuhan masih inget sama mimpi gue. Alhamdulillah puji Tuhan keterima jalur undangan FH UGM," tambah pria tersebut.

Baca Juga: Buka Surat Cinta dari Anak Tetangga, Pemuda Masjid Melongo Pas Baca Isinya

Meski begitu, jalan mudah tak menghampirinya. Sebab dia pernah merasa terpuruk lantaran didiagnosis mengidap penyakit menular seksual.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait