alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Fadli Zon soal Keterlibatan IMF: Hanya Keledai Jatuh ke Lubang Sama 2 Kali

Dany Garjito | Ruth Meliana Dwi Indriani Minggu, 18 April 2021 | 17:18 WIB

Fadli Zon soal Keterlibatan IMF: Hanya Keledai Jatuh ke Lubang Sama 2 Kali
Ketua BKSAP DPR RI, Fadli Zon (Dok. DPR)

"IMF akan memperburuk ekonomi kemudian jadi krisis politik," kata Fadli Zon.

BeritaHits.id - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fadli Zon memberikan kritik kepada Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani. Ia menyindir hanya keledai yang jatuh ke lubang yang sama dua kali.

Melalui akun Twitternya, Fadli Zon mengomentari cuitan Mantan Menko Perekonomian Dr.Rizal Ramli yang menyebut bahaya untuk mengurus utang kepada Bank Dunia dan International Monetary Fund (IMF).

Dr.Rizal Ramli nampak meminta Sri Mulyani untuk belajar terlebih dahulu aturan berbahaya IMF untuk mengurus utang. Apalagi, kondisi rupiah sedang tidak stabil.

Utang yang membengkak dinilai bisa menghancurkan ekonomi Tanah Air dan menciptakan krisis ekonomi. Fadli Zon nampak menyetujui pernyataan tersebut.

Baca Juga: Bikin Jantungan! Pria Ini Dibangunin Sapi saat Sahur, Warganet Histeris

Menurutnya, Sri Mulyani dianggap bisa jatuh ke lubang yang sama dua kali dengan menambah utang negara lewat IMF. Situasi itu bahkan dinilai berpotensi menciptakan krisis politik.

"Hanya keledai yang jatuh ke lubang yang sama dua kali. IMF akan memperburuk ekonomi kemudian jadi krisis politik," cuit Fadli Zon di akun Twitter seperti dikutip dari BeritaHits.Id, Minggu (18/4/2021).

Cuitan Fadli Zon Kritik Sri Mulyani. (Twitter/@fadlizon)
Cuitan Fadli Zon Kritik Sri Mulyani. (Twitter/@fadlizon)

Sebelumnya, Sri Mulyani memang telah meminta agar Bank Dunia dan IMF melakukan pengawasan serta bimbingan untuk mengelola beban utang yang semakin membengkak.

Cuitan Politikus Partai Gerindra itu langsung mendapatkan beragam komentar. Banyak dari mereka mendukung pernyataan Fadli Zon.

"Utang itu wajibnya di bayar, bukan di urus dan dikelola to?," celutuk warganet.

Baca Juga: Viral Peserta UTBK Curang Pakai Joki, Auto Kena Blacklist dan Rugi 50 Juta

"Jaman SBY sudah lunas, putus hubungan dengan IMF karena maracuni ekonomi Indonesia, sekarang meroket, meroket, meroket," timpal lainnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait