alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kak Seto Kenang Masa Kuliah di UI, Pernah Plontos Diplonco Bareng Megawati

Dany Garjito | Aprilo Ade Wismoyo Selasa, 20 April 2021 | 09:16 WIB

Kak Seto Kenang Masa Kuliah di UI, Pernah Plontos Diplonco Bareng Megawati
Seto Mulyadi alias Kak Seto [Suara.com/Herwanto]

"Kami sama-sama diplonco atau mapram, kami sama-sama nyanyi," ucap Kak Seto mengenang momen tersebut.

BeritaHits.id - Sosok aktivis pemerhati anak Kak Seto atau Seto Mulyadi baru-baru ini menceritakan kisah nostalgianya bersama Presiden Indonesia ke-4, Megawati Soekarnoputri.

Dalam sebuah video berjudul 'Sosok Para Presiden di Mata Kak Seto' yang diunggah di kanal Youtube Kak Seto X Kak Reza, (23/1/2021), ia menceritakan masa-masa awal kuliahnya bersama Megawati.

Kak Seto mengisahkan ia dan Ibu Mega pernah sama-sama menuntut ilmu di Fakultas Psikologi, Universitas Indonesia. Ia dan Ibu Mega juga pernah menjalani masa ospek sebagai mahasiswa baru dan dipelonco.

“Saya punya kenangan yang sangat indah dengan Ibu Megawati Soekarnoputri. Sebagai Presiden Republik Indonesia, mungkin yang pertama kali seorang wanita atau perempuan. Yaitu kenangan pada saat mapram atau masa pra mahasiswa, atau posma, atau ospek," ungkap Kak Seto.

Baca Juga: Viral Video Jemaah Wanita Handstand saat Salat, Picu Kecaman Publik

"Kebetulan beliau mungkin sudah sempat ke satu kampus, kemudian mungkin berhenti, lalu memulai dari awal di Fakultas Psikologi Universitas Indonesia. Kami sama-sama diplonco atau mapram, kami sama-sama nyanyi," sambungnya.

Seto Mulyadi dan Megawati Soekarnoputri saat menjalani ospek di UI (instagram.com/@diky.rahmayadi)
Seto Mulyadi dan Megawati Soekarnoputri saat menjalani ospek di UI (instagram.com/@diky.rahmayadi)

Apa yang dikisahkan oleh Kak seto tersebut seolah tervalidasi dengan diunggahnya sebuah foto lama di akun Instagram @diky.rahmayadi, Sabtu (17/4/2021).

Dalam foto hitam putih tersebut, tampak sosok Ibu Mega dan Kak Seto sedang menjalni ospek di Universitas Indonesia.

"Kak Seto (kiri) dan Megawati Soekarnoputri (tengah) saat menjalani masa perploncoan Mahasiswa di Fakultas Psikologi UI tahun 1972," tulis akun @diky.rahmayadi dalam kolom komentar unggahan tersebut.

Melihat foto itu, para warganet lantas menuliskan beragam komentar. Salah satu dari mereka menyoroti kepala plontos Kak Seto saat itu. Ada juga yang kaget mengetahui Kak Seto dan Ibu Mega satu angkatan.

Baca Juga: Apes! Petasan yang Buat Dijual Lagi Malah Meledak di Jalan, Motor Hangus

"Kak Seto kok rambutnya plontos," tulis warganet dengan akun @sundela***.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait