facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ironis! Tugu Pahlawan di Bekasi Malah Jadi Arena Skateboard, Videonya VIral

Reza Gunadha | Aprilo Ade Wismoyo Kamis, 29 April 2021 | 15:41 WIB

Ironis! Tugu Pahlawan di Bekasi Malah Jadi Arena Skateboard, Videonya VIral
Tugu Pahlawan di Bekasi jadi arena skateboard (instagram.com/@bekasikinian)

Warganet: Hobi sih hobi tapi ya lihat-lihat lokasinya juga.

BeritaHits.id - Sebuah video yang memperlihatkan aksi pemuda bermain skateboard di Tugu Pahlawan Kota Bekasi viral di media sosial. Dua pemuda tersebut tampak menjadikan bagian depan tugu sebagai lintasan untuk berseluncur dengan papan skateboard.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @bekasikinian, Rabu (28/4/2021) terlihat dua pemuda sedang asyik bermain skateboard. Mereka bermain skateboard di Monumen Perjuangan Rakyat Tugu Pahlawan Bekasi di kawasan Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi.

Di dinding hitam melengkung yang memuat tulisan berwarna emas itu, dua pemuda tadi melancarkan aksinya. Tanpa ragu dan sungkan keduanya meluncurkan papan berkali-kali hingga rodanya menggilas bagian tugu yang memuat tulisan.

"Tepat di bawah skateboard mereka, terlindas puisi fenomenal milik Chairil Anwar berjudul Karawang Bekasi. Namun, belum diketahui identitas mereka dan kapan peristiwa dalam video tersebut," tulis akun tersebut dalam kolom keterangan unggahannya.

Baca Juga: Pamer BAB di Toilet Mewah Raffi Ahmad, Wanita Ini Panik Lihat Story WA Ibu

Salah satu pemuda bahkan sempat tersenyum ke arah kamera yang merekam aksinya, usai melakukan gerakan meluncur ke bagian depan tugu dengan papannya.

Di bagian depan tugu terdapat pagar berantai yang diduga dimaksudkan untuk menandai lokasi terebut tak boleh dimasuki dan dipakai untuk berkegiatan. Namun pagar itu tak utuh lagi sehingga bagian depan tugu bisa mudah dimasuki orang.

Tugu Pahlawan di Bekasi jadi arena skateboard (instagram.com/@bekasikinian)
Tugu Pahlawan di Bekasi jadi arena skateboard (instagram.com/@bekasikinian)

Aksi tersebut lantas memicu kecaman warganet. Sebagian besar dari mereka mengutuk aksi dua pemuda tersebut karena dinilai salah memilih lokasi bermain skateboard.

"Perasaan sekarang arena skateboard di Bekasi lumayan banyak deh. Ke komsen ada, bunderan Jatiwarna juga ada," tulis warganet dengan akun dira1109.

"Mungkin mereka nggak faham arti sebuah perjuangan, makanya kudu dibina.. binasakan makhluk kaya mereka-mereka itu," tulis warganet lain dengan akun iskandar.noer1928.

Baca Juga: Polresta Malang Usut Video Viral Penganiayaan Perempuan Berhijab

"Kalian norak banget bro!" tulis warganet dengan akun fafasyah.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait