alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dituding Radikal, Gus Miftah Sebut Orang Mendadak Religius saat Ramadhan

Reza Gunadha | Hernawan Kamis, 06 Mei 2021 | 18:20 WIB

Dituding Radikal, Gus Miftah Sebut Orang Mendadak Religius saat Ramadhan
Gus Miftah soal fenomena Ramadhan (YouTube).

"Karena bulan Ramadhan orang mendadak jadi religius. Kemudian banyak ustaz dibutuhkan masyarakat di bulan Ramadhan," kata Gus Miftah.

BeritaHits.id - Penceramah kondang Gus Miftah belakangan disorot usai menghadiri peresmian Gereja Bethel Indonesia (GBI) Amanat Agung di Penjaringan, Jakarta. Dia menuai kontra dari berbagai pihak, termasuk Ustaz Abdul Somad dan Ustaz Adi Hidayat.

Gus Miftah mengatakan, setelah menghadiri acara yang juga diikuti oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan itu, tidak sedikit orang berkata miring tentangnya. Dia dituding sebagai kafir, sesat, dan hal serupa lainnya.

Di tengah prahara Gus Miftah masuk gereja, dia menyinggung soal maraknya fenomena orang-orang mendadak religius dan menjelma bak ustaz ketika memasuki bulan Ramadhan.

Hal itu dipaparkan oleh Gus Miftah dalam video berjudul "USTAD YANG MASUK GEREJA NIH KEMARIN!! GUE KASIH!" yang tayang melalui kanal YouTube Deddy Corbuzier, Kamis (6/5/2021).

Baca Juga: Viral Suami Salat Pakai Baju Robek-robek, Istri Panen Ceramah Warganet

"Memang ini momennya ya gimana lagi. Kalau natal kan gak mungkin. Karena bulan Ramadhan orang mendadak jadi religius. Kemudian banyak ustaz dibutuhkan masyarakat di bulan Ramadhan, akhirnya muncul peristiwa mendadak religius," ungkap Gus Miftah seperti dikutip beritahits.id.

Gus Miftah soal fenomena Ramadhan (YouTube).
Gus Miftah soal fenomena Ramadhan (YouTube).

Selain itu, Gus Miftah juga menilai ada fenomena lain dari bulan Ramadhan yakni tokoh-tokoh busana Muslim mendadak kaya.

Dari situlah, Gus Miftah kemudian menyebut orang-orang bisa mendadak religius karena ustaz di Indonesia selama bulan Ramadhan mendapatkan rezeki berlebih.

"Kita sadari kalau Ramadhan biasanya rezekinya ustaz berlimpah, karena kita mahkluk sosial. Rezeki kita tergantung orang lain," katanya.

Gus Miftah memberi perbandingan lain seperti dokter dapat rezeki dari rang sakit, begitu pula guru dari para murid.

Baca Juga: Viral Video Jalan Tikus Macet Dipenuhi Pemotor Mudik Lebaran, Ini Faktanya

"Kalau rezekinya Gus Miftah langsung dari Allah SWT," tegasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait