alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mau Buktikan Aman, Pria Hirup Nafas Pasien Diduga Positif Covid-19, Foto Duka Cita Beredar

Dany Garjito | Ruth Meliana Dwi Indriani Jum'at, 16 Juli 2021 | 09:06 WIB

Mau Buktikan Aman, Pria Hirup Nafas Pasien Diduga Positif Covid-19, Foto Duka Cita Beredar
Mau Buktikan Aman, Pria Hirup Nafas Pasien Diduga Positif Covid-19, Foto Duka Cita Beredar. (Twitter)

"COVIDIOT adalah sahabat terbaik virus corona sebelum ia tertimbun tanah di liang kubur," kata dokter.

BeritaHits.id - Aksi dua pria berpeci hitam yang menghirup nafas seorang pasien yang diduga pasien Covid-19 menjadi viral. Bagaimana tidak, pria itu dengan santai mendekati sampai menghirup nafas pasien yang sudah menggunakan selang oksigen tanpa mengenakan alat pelindung diri (APD).

Pria itu diduga merupakan pakar terapi saraf yang berniat menyembuhkan pasien. Videonya yang menghirup nafas pasien virus corona bersama temannya menjadi viral. Setelah aksinya itu, pakar terapi yang bersangkutan dikabarkan meninggal dunia.

"KH Sami’an. Detik detik virus covid nampak jelas, 17-4-2021 pukul 22.00 WIB…," tulis keterangan dalam video seperti dikutip oleh BeritaHits.Id, Jumat (16/7/2021).

Dalam video, terlihat salah satu pria meminta pasien Covid-19 untuk menarik nafas dan mengembuskannya. Ia kemudian meminta rekannya untuk maju dan menghirup nafas yang dihembuskan pasien tersebut.

Baca Juga: Pria Mendadak Tumbang Dalam Gerai ATM, Kepala Bentur Kaca Hingga Pecah

Setelah rekannya, kini giliran pakar terapi yang melakukan hal serupa. Ia turut menghirup nafas yang dihembuskan pasien Covid-19 itu dalam-dalam.

Kini, pakar terapi yang diduga bernama Masudin itu dikabarkan meninggal dunia pada Selasa, 13 Juli 2021 dini hari. Hal ini diungkapkan oleh rekannya yang merupakan seorang jurnalis, Rony.

Ia terakhir bertemu dengan pria yang akrab disapa Mr Masudin satu minggu lalu. Kala itu, sang terapis sakit dan terbaring tak berdaya di rumahnya.

"Waktu itu beliau sakit, saya mau bertamu akhirnya pulang, biar istirahat dulu. Itu terakhir kali saya bertemu, setelah itu saya terima kabar duka Mr Masudin meninggal, antara kaget dan tidak percaya,” ungkap Rony seperti dilansir dari Terkini.Id -- jaringan BeritaHits.Id, Selasa (13/7/2021).

Sementara itu, seorang influencer dan dokter yang bertugas di Makassar, Bambang Budiono menuliskan kritikannya terhadap aksi menghirup nafas pasien Covid-19. Ia menyebut aksi itu merupakan tindakan COVIDIOT.

Baca Juga: Kisah Haru Istri Ikut Suami saat Jadi Ojol, Ingin Minta Sate tapi Tak Berani

Bambang pun menjelaskan sosok COVIDIOT biasanya adalah sahabat terbaik virus corona yang berkembang biak. Namun, biasanya COVIDIOT juga akan berakhir di liang lahat.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait