alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Penampakan Pagar Rumah dari Kolam Ikan Koi, Publik: Kreatif Banget

Dany Garjito | Ruth Meliana Dwi Indriani Kamis, 09 September 2021 | 13:58 WIB

Viral Penampakan Pagar Rumah dari Kolam Ikan Koi, Publik: Kreatif Banget
Viral Penampakan Pagar Rumah dari Kolam Ikan Koi. (TikTok)

"Sumpah ini keren banget," puji warganet.

BeritaHits.id - Penampakan pagar rumah yang terbuat dari kolam ikan koi menjadi viral di media sosial. Ide kreatif itu terlihat dari rumah seorang warga yang tinggal di kompleks perumahan.

Video penampakan pagar rumah unik itu dibagikan oleh akun TikTok @jejeyeny3. Hingga berita ini dipublikasikan, video sedikitnya telah disaksikan 2,3 juta kali dan mendapatkan 65 ribu tanda suka.

"Pagar rumah kolam koi tambah koleksi ikan baru. #ikankoi #koi #ikanhias," tulisnya sebagai keterangan TikTok seperti dikutip Suara.com, Kamis (9/9/2021).

Dalam video, pria pemilik rumah tampak membawa satu plastik air berisi sejumlah koi. Ikan-ikan koi itu kemudian dipindahkan satu per satu ke pagar rumahnya.

Baca Juga: Buka Tutup Wajan, Pria Dibuat Syok Lihat Tambahan 'Daging' di Masakan Kangkung

Pagar rumahnya sendiri terbuat dari batu dan kaca. Pagar itu juga memiliki tinggi normal seperti pagar pada umumnya.

Namun, pagar itu ternyata adalah sebuah kolam. Pemilik rumah telah menambahkan air beserta ikan koi ke pagar itu.

Viral Penampakan Pagar Rumah dari Kolam Ikan Koi. (TikTok)
Viral Penampakan Pagar Rumah dari Kolam Ikan Koi. (TikTok)

Alhasil, rumah tersebut terlihat begitu menarik dan mencolok dari rumah lainnya. Bagaimana tidak, tampak ikan koi berenang-renang di pagar rumah dengan indah.

Pagar rumah pun sudah begitu mirip dengan akuarium raksasa. Orang yang melewati rumah tersebut dapat menyaksikan keindahan ikan koi, yang terdiri dari berbagai warna.

Pemilik rumah juga menambahkan aerator untuk menjaga kadar oksigen dalam air. Hal ini terlihat dari gelembung-gelembung air di kolam koi tersebut.

Baca Juga: Viral Video Pasangan Gancet, NU Malang Sebut Konten Gus Idris Melenceng dari Syariat

Keunikan pagar rumah itu langsung menjadi perhatian warganet. Mereka menuliskan beragam komentar, mulai dari pujian sampai kekhawatiran jika ikan koi dicuri.

Viral Penampakan Pagar Rumah dari Kolam Ikan Koi. (TikTok)
Viral Penampakan Pagar Rumah dari Kolam Ikan Koi. (TikTok)

"Sumpah ini keren banget, kalau saya punya uang banyak juga pingin bikin ginian," puji warganet.

"Keren, inspiratif bisa buat hiburan tetangga sekitar. Apalagi anak-anak pasti suka banget kalau lihat. Semoga aman," tambah yang lain.

"Senengnya bisa menghibur orang-orang yang lewat di situ dan bisa buat selfie," puji warganet.

"Mas kalau malam-malam ada yang ngambil gimana ya?" tanya warganet.

"Awas nanti ilang, kan sayang bagus-bagus ikannya," pesan warganet.

"Kalau tiba-tiba dipecahin pencuri gimana? Padahal bagus," timpal lainnya.

"Ini yang punya pasti seninya tinggi banget," komen warganet.

"Yang kulihat uang semua," sahut warganet.

Video ini bisa disaksikan di sini.

Tips Memelihara Ikan Koi di Rumah

Ikan koi menjadi hewan peliharaan yang paling banyak dipelihara di rumah karena coraknya yang beragam. Ikan yang berasal dari China ini juga diyakini membawa keuntungan dan nasib baik.

Sebelum memutuskan untuk memeliharanya, ada beberapa hal yang penting diperhatikan seperti dilansir dari laman Pet Helpful. Cek ulasan selengkapnya di bawah ini.

1. Penghasil Banyak Limbah

Ikan koi merupakan jenis hewan omnivora yang membuatnya banyak menghasilkan limbah di kolam. Volume air kolam yang besar mampu mengencerkan limbah sebelum menjadi racun.

Lengkapi pula kolam dengan filtrasi yang lebih baik, Perhatikan pula makanannya, ikan koi menyukai makanan yang beragam selain makanan ikan dari supermarket.

2. Pelihara Ikan Koi di Kolam

Ikan koi senang hidung bergerombol dan sangat cantik saat berenang. Ikan koi sebaiknya dipelihara di dalam kolam agar lebih leluasa berenang.

Pertumbuhan ikan koi bisa dibilang sangat cepat mencapai 15 sentimeter saat berusia dua tahun. Sehingga kolam diperlukan sebagai tempat ikan koi dapat berenang bebas dan tidak stress.

3. Peralatan yang Dibutuhkan Beragam

Jika kamu memelihara ikan koi di daerah dingin, kolam koi memerlukan penghangat air kolam. Selain itu, kamu memerlukan peralatan sistem filtrasi dan drainase dasar kolam untuk mengatasi masalah penumpukan kotoran di dasar kolam dan air tetap jernih.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait