facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ada-Ada Saja, Viral Aksi Wanita Rebus Mi Instan Langsung Pakai Bungkusnya

Dany Garjito | Nur Khotimah Jum'at, 05 November 2021 | 13:11 WIB

Ada-Ada Saja, Viral Aksi Wanita Rebus Mi Instan Langsung Pakai Bungkusnya
Viral Aksi Wanita Rebus Mi Instan Langsung Pakai Bungkusnya. (TikTok)

Aksi wanita ini langsung menuai protes dari warganet.

BeritaHits.id - Cara tidak biasa dalam merebus mi instan ditunjukkan oleh seorang wanita di TikTok. Bagaimana tidak, wanita itu memasak mi instan bersama dengan bungkusnya.

Aksi tersebut ditunjukkan oleh wanita ini dalam sebuah video yang diunggah di TikTok pada Rabu (3/11/2021). Video itu lantas menjadi sorotan di kalangan warganet.

Dalam videonya, wanita tersebut memperlihatkan beberapa bungkus mi instan yang sedang diolah di wajan. Dia terlihat memasak mi itu tanpa menyingkirkan bungkusnya.

Cara masak mi instan yang tak biasa

Baca Juga: Perempuan Ini Kaget Merasakan Sesuatu Bergerak di Kasurnya, Dasar Nakal

Wanita di balik akun TikTok tersebut hanya membuka bungkus mi instan yang hendak dimasak lalu memasukkannya ke dalam wajan. Agaknya dia cuma mengeluarkan bumbu-bumbu mi itu.

Viral Aksi Wanita Rebus Mi Instan Langsung Pakai Bungkusnya. (TikTok)
Viral Aksi Wanita Rebus Mi Instan Langsung Pakai Bungkusnya. (TikTok)

Dia lalu menambahkan beberapa cabai untuk dimasak bersama dengan mi itu. Dalam wajan itu nampak mi dari beberapa bungkus dibiarkan sampai matang.

Tidak banyak keterangan yang dituliskan oleh wanita ini untuk mengiringi unggahannya. Dia hanya menyoroti merek mi kesukaan anggota keluarganya yang ternyata berbeda-beda.

"Berbeda selera, tapi tetap 1 keluarga," begitu bunyi keterangan yang ditulis oleh wanita tersebut dalam kolom caption unggahannya.

Komentar warganet

Baca Juga: Pangeran Seri Negara Minta Maaf Soal Pengusiran Ratu Nina dari Istana Kesultanan Pontianak

Postingan ini lantas viral hingga ditonton lebih dari 330 ribu kali dan menuai banyak komentar dari warganet. Mereka mengingatkan tentang bahayanya memasak mi instan dengan cara seperti itu.

"Gaboleh ya dilakuin kek gini lagi, gabagus buat kesehatan," ujar warganet mengingatkan.

"Ini BAHAYA (emoji menangis)," komentar yang lain.

"Takutnya ditiru orang banyak, ini bahaya lho," tulis lainnya.

"Buka bungkus mie gaada 1 menit loh," tutur warganet heran.

"Gak sehat tau memasak makanan beserta bungkusnya," tegur akun lain.

"Jangan ditiru ya kawan-kawan (emoji menangis)," sambung lainnya.

"Bukan masalah mie-nya. Itu bungkusannya jangan direbus juga. banyak zat-zat kimia yang bahaya buat tubuh," tulis yang lain.

"Mba bersyukur banget loh banyak yang ngingetin kalo itu gak baik buat kesehatan, itu tandanya mereka sayang sama mba," komentar lainnya.

Lalu, Apakah masak mi instan bersama bungkusnya berbahaya?

Merangkum dari lama KlikDokter, dr. Adeline Jaclyn menyebutkan bahwa memasak mi instan bersama bungkusnya berbahaya bagi tubuh.

Hal itu lantaran plastik bungkus mi instan terbuat dari berbagai bahan kimia yang bisa memberikan efek buruk jika dikonsumsi, termasuk gangguan fungsi hormon dan pemicu kanker.

"Plastik sendiri terbuat dari bahan-bahan kimia dan kalau lewat pemanasan pasti ada efek sampingnya yang berbahaya," kata dr. Adeline Jaclyn melansir KlikDokter.

"Ini juga bisa mengganggu fungsi hormon dan menyebabkan kanker. Lalu bahan plastik juga tidak bisa dicerna oleh tubuh, pastinya itu akan menyebabkan gangguan pencernaan," imbuhnya.

Video yang mungkin Anda lewatkan:

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait