alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ijazah, Sertifikat hingga Piala Dirusak Saudara Sendiri, Ternyata Gegara Hal Ini

Reza Gunadha | Fita Nofiana Sabtu, 27 November 2021 | 17:58 WIB

Ijazah, Sertifikat hingga Piala Dirusak Saudara Sendiri, Ternyata Gegara Hal Ini
Ijazah hancur (instagram.com/memomedsos)

Pria ini harus menerima ijazahnya hancur di tangan saudaranya sendiri.

BeritaHits.id - Ijazah menjadi salah satu surat berharga yang diperlukan dalam berbagai hal penting. Namun apa jadinya jika surat-surat penting lenyap. 

Seperti yang dialami oleh seorang pria di mana ia curhat di Tiktok. 

Video yang diunggah kembali oleh akun @memomedsos itu menunjukkan pria tersebut menampilkan berbaga ijazah yang telah robek. Selain ijazah ada juga berbagai sertifikat penting.

"Kalau sekolah jangan ambisius ya, jangan berprestasi juga, nanti jadi anak pintar kebanggan orangtua," tulis pria tersebut. 

Baca Juga: Viral Video Syur Pelajar di Kota Santri, KPAID Dalami Motif Pelaku

"Terus saudaramu iri, kamu dikucilkan, saksi perjuanganmu dirusak dan kamu tetap disalahun gara-gara naruhnya di lemari buku, enggak disimpan di temoat yang aman menurut mereka," imbuhnya. 

Tak hanya ijazah, berbagai sertifikat dan piala juga dihancurkan. Pakaian baru pria yang menjadi Putra Kebudayaan Nusantara dari Jawa Tengah tersebut juga dirobek. 

Padahal pakaian-pakaian itu dibeli dengan hasil jerih payahnya sendiri. 

"Sebenarnya enggak cuma ijazah dan sertifikat doang sih, piala semuanya hampir satu lemari dihancurin, tapi yasudahlah," tulis pria tersebut. 

"Mohon jangan pada tag Kemendikbud lagi ya teman-teman, aku udah enggak apa-apa kok," imbuhnya. 

Baca Juga: Lelaki ini Beli Bensin dengan Jumlah Ganjil, Ini Alasannya

Unggahan tersebut tentu mengundang berbagai komentar dari warganet. 

Ijazah hancur (instagram.com/memomedsos)
Ijazah hancur (instagram.com/memomedsos)


"Ya ampun padahal enak punya sodara berprestasi, bisa bantu kita kalau lagi susah. Networkingnya bisa banyak dan kita kecipratan," komentar warganet. 

"Orang yang iri jangan dibela, salahin yang iri hati, jangan yang berprestasi," imbuh warganet lain.  

"Harusnya sih bangga yaa kalo punya sodara atau keluarga yang begini," tulis warganet lainnya. 

"Kalau beneran kasian banget, bukannya dukung dan bangga tapi kok malah di iriin sih?" tambah warganet. 

Ijazah yang hilang atau rusak memang ada kemungkinan bisa diproses ulang namun bukan ijazah hanya berupa Surat Keterangan Pengganti Ijazah (SKPI).

Proses SKPI juga tak mudah karena perlu berbagai tahap.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait