facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ipar Pengangguran tapi Gaya Selangit, Wanita Ini Muak Selalu Dimintai Uang

Dany Garjito | Nur Afitria Cika Handayani Senin, 29 November 2021 | 12:29 WIB

Ipar Pengangguran tapi Gaya Selangit, Wanita Ini Muak Selalu Dimintai Uang
Ilustrasi uang. (Shutterstock)

Dia menceritakan tentang adik iparnya yang sering meminta bantuan uang hingga selalu memakai barang-barangnya.

BeritaHits.id - Sebuah curhatan beredar di media sosial menceritakan tentang wanita yang muak dengan kelakuan adik iparnya.

Wanita tersebut menceritakan kelakuan adik iparnya yang pengangguran tetapi banyak gaya.

Curhatan tersebut dibagikan oleh akun Twitter @BisikKeluarga.

Dia menceritakan tentang adik iparnya yang sering meminta bantuan uang hingga selalu memakai barang-barangnya.

Baca Juga: Live Location Tak Bergerak, Pasutri Baru Terlibat Kecelakaan Saat Akan Makamkan Ibu

Ia dan suaminya tinggal bersama adik ipar dan mertuanya di dalam satu rumah.

Wanita itu mengaku barang-barangnya selalu dipakai tanpa izin terlebih dahulu.

"Dulu serumah demen banget pakai barang sampai gue ribut mulu. Terus gue minta dia cabutkan, karena capek banget tiap mau pakai barang ada aja yang hilang," ujarnya, dikutip BeritaHits.id.

Hal tersebut membuat ia merasa kesal karena barang-barangnya banyak yang hilang.

"Setelah dia cabut eh nyokapnya alias mertua gue malah bilang gue jahat karena ngusir anaknya," katanya.

Baca Juga: Bikin Penasaran, Viral Brand Ini Bakal Rilis Bath Bomb Aroma Mi Instan?

Minta Biaya Nikah dan 7 Bulanan

Dalam unggahan tersebut, wanita itu menceritakan tentang iparnya yang maksa untuk mengadakan hajatan pernikahan.

Padahal kedua mempelai tak memiliki pekerjaan alias pengangguran.

Akhirnya ia dan suaminya terpaksa membantu biaya pernikahan adik iparnya.

"Kayak kemarin nikah maksa hajatin, akhirnya gue sama suami yang harus bantu biaya. Bagus mau kita bantu, malah gue sama suami dikejar-kejar kayak punya utang. Udah minta duit tapi nggak sabar," jelasnya.

Curhatan wanita muak dengan kelakuan ipar. (Twitter/BisikTetangga)
Curhatan wanita muak dengan kelakuan ipar. (Twitter/BisikTetangga)

Setelah biaya pernikahan, adik iparnya juga meminta uang untuk biaya tujuh bulanan.

Wanita tersebut mengaku muak dengan tingkah laku adik ipar.

Menurutnya, mereka bergaya seperti konglomerat akan tetapi kenyataannya hanya pengangguran.

Akhirnya dia bersama suaminya memutuskan untuk pindah rumah. Namun, dia justru dituduh menjauh dari keluarga.

Selain itu, dia juga mendapatkan julukan dari mertua sebagai menantu yang tak tahu diri.

"Padahal gue cuma capek jadi keset dari kelakuan ipar gue. Gue yang kerja jungkir balik, kok dia enak bener minta disokong mulu," bebernya.

Sang suami juga mengaku muak melihat kelakuan adik dan keluarganya.

"Laki gue juga udah capek sama kelakuan keluarganya, tapi biasa deh kalau kita udah mau ambil tindakan pada playing victim ke saudara lain," pungkasnya.

Komentar Warganet

Curhatan viral tersebut mendapatkan beragam respon dari warganet.

Warganet mengaku ikut geram mengetahui kelakuan sang adik ipar.

"Kan udah dibilang, kalau udah rumah tangga sebisa mungkin jangan serumah sama adek atau kakak kita maupun suami kita. Karna hal tersebut lama pendek akan jadi godaan. Baik godaan iman, kesabaran, harta, orang tua, dan lain-lain," kata warganet.

"Inilah knp persiapan keuangan sebelum menikah itu penting sangat penting," balas warganet.

"Alhamdulillah sih gua sama istri dan anak udah hidup sendiri, punya rumah sendiri meski ya seadanya. Meski harus jual mobil buat bisa bikin rumah seadanya. Tapi memang hidup jauh lebih tenang ketimbang pas masih numpang sama orang tua," komentar warganet.

"Pindah aja udah keputusan paling bener itu. Ntar nih ya pas kamu udah pindah trus hidup berdua enak mapan damai sentosa, mereka bakal bingung sendiri kok, biarin aja," ujar warganet lain.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait