alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Minta Dipeluk dan Diusap Kepala Malam Hari, Suami Rumini Tak Menyangka Jadi yang Terakhir

Reza Gunadha | Fita Nofiana Rabu, 08 Desember 2021 | 20:12 WIB

Minta Dipeluk dan Diusap Kepala Malam Hari, Suami Rumini Tak Menyangka Jadi yang Terakhir
Debu vulkanik letusan Gunung Semeru menempel pada bunga mawar yang berada di halaman rumah warga di Curah Koboan, Pronojiwo, Jawa Timur, Rabu (8/12/2021). ANTARA FOTO/Umarul Faruq

Suami Rumini berbagi ceritanya sebelum kejadian erupsi Gunung Semeru.

BeritaHits.id - Nama Rumini harum di tengah bencana erupsi Gunung Semeru. Ia yang masih 28 tahun tak lari menyelamatkan diri, namun malah menemani ibunya yang berusia 70 tahun di mana tak mampu lagi berlari.

Rumini ditemukan meninggal dengan ibunya dalam posisi berpelukan. Keduanya terkena awan panas dan reruntuhan rumah yang roboh.

Dalam hal ini, seorang warganet bercerita tentang pertemuannya dengan suami Rumini, Imam Syafii (30).

"Sambil ndulang (menyuapi) anaknya, Suami rumini bercerita mengenang istrinya. Beliau berinisiatif untuk bercerita sendiri, bukan maksud penulis untuk mengungkit kesedihan korban. Berikut adalah kisah yg dituturkan oleh suami rumini," tulis akun @ElokNurie pada utas Twitternya.

Baca Juga: Jembatan Perak Bakal Dibangun pada 2022

Malam sebelum kejadian, Imam menyatakan bahwa ia sedang dalam keadaan capek seharian kerja di tambang pasir. Namun sang istri, Rumini tiba-tiba memeluknya.

"Tapi entah kenapa kok istri saya itu meluk-meluk aja. Biasanya kami tidur dengan mengapit anak kami. Entah kenapa malam itu kok istri saya minta di sisi saya. Minta diusap kepalanya," ujar Imam seperti yang dikutip dari cerita akun @ElokNurie.

Padahal menurut Imam, ia dan istrinya biasanya tidur mengapit anak. Jadi rumini dan Imam tak bersebelahan secara langsung.

"Sambil terus tidur senderan di dada saya. Saya bilang, 'opo ae dek, kadungaren ndak nyanding Zaki, ndak kasian Zaki ta, (kok ngga biasanya ngga barengi Zaki, ngga kasian kah sama Zaki)'," tambahnya.

Namun Rumini menyatakan bahwa ia kangen dengan suaminya tersebut.

Baca Juga: Terungkap Siapa Sosok Meninggal Berpelukan Bersama Rumini saat Erupsi Gunung Semeru

Tamanan jagung yang rusak akibat terkena material guguran awan panas Gunung Semeru di Curah Koboan, Pronojiwo, Jawa Timur, Rabu (8/12/2021). ANTARA FOTO/Umarul Faruq
Tamanan jagung yang rusak akibat terkena material guguran awan panas Gunung Semeru di Curah Koboan, Pronojiwo, Jawa Timur, Rabu (8/12/2021). ANTARA FOTO/Umarul Faruq

Pemilik akun @ElokNurie menyatakan bahwa saat bercerita, Imam menahan tangis.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait