alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Beredar Video Pria Tendang dan Buang Sesajen di Gunung Semeru, Tuai Kecaman Warganet

Dany Garjito | Sekar Anindyah Lamase Senin, 10 Januari 2022 | 10:18 WIB

Viral Beredar Video Pria Tendang dan Buang Sesajen di Gunung Semeru, Tuai Kecaman Warganet
Aksi pria buang dan tendang sajen buat warganet geram: arogan! (Twitter/Setiawan3833)

Aksi seorang pria membuang dan menendang semua sajen di daerah terdampak Gunung Semeru buat warganet geram.

BeritaHits.id - Beredar video aksi seorang pria menendang dan membuang sesajen di daerah Gunung Semeru dikecam warganet.

Video tersebut telah tersebar luas di media sosial. Sebuah akun di jejaring media sosial Twitter @Setiawan3833 pada Sabtu 08 Januari 2022 membagikan ulang video itu dan menjadi perbincangan hangat di kalangan warganet.

"Janganlah berlaku sombong dengan tidak menghormati kearifan lokal, adat, dan budaya lainnya. Kejadiannya di Sumbersari, Lumajang. #ErupsiSemeru," tulis @Setiawan3833 seperti dikutip Beritahits.id, Minggu (09/01/2022).

Buang dan Tendang Sesajen

Baca Juga: Viral Video Seorang Pria Melumpuhkan Lawannya Tanpa Menyentuh Sedikitpun

Rekaman video memperlihatkan daerah terdampak letusan Gunung Semeru. Lalu pria perekam video itu menyorot kaki seorang laki-laki yang menendang sebuah baskom berwarna biru.

Baskom yang berisikan sajen dari warga setempat itu lalu ditendang dan dibuang ke tepi jurang. Pria itu diduga menendang sambil melafalkan takbir.

Setelah itu, kamera pun menyorot lingkungan sekitar dan seorang laki-laki menggunakan baju abu-abu berompi hitam yang diduga sebagai orang yang menendang sesajen tadi.

Lalu, sang perekam pergi ke tempat lain. Kali ini, di atas sebuah batu yang diduga sebuah prasasti terlihat sebuah sajen lain beralaskan anyaman dari dedaunan.

Lagi-lagi sajen itu dibuang dari atas batu dan dijatuhkan ke tanah berserakan begitu saja. Pelaku pembuangan kali ini, diduga dilakukan oleh sang perekam video itu sendiri.

Baca Juga: Beredar Foto Hidangan Babi Guling di Meja, Publik Salfok Lihat Bagian Ini

Menurut keterangan @Setiawan3833, sajen tersebut diletakkan oleh masyarakat Sumbersari Lumajang usai mengadakan sebuah acara sedekah desa dan ruwatan.Masyarakat memohon keselamatan dari bencana.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait