facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ramai soal Kurikulum Nasional, Maudy Ayunda Pindah ke Sekolah Internasional karena Disuruh Hafalkan Nama Kecamatan

Reza Gunadha | Sekar Anindyah Lamase Kamis, 26 Mei 2022 | 17:56 WIB

Ramai soal Kurikulum Nasional, Maudy Ayunda Pindah ke Sekolah Internasional karena Disuruh Hafalkan Nama Kecamatan
Maudy Ayunda. (Instagram/@muren.s)

Pernah sekolah negeri, Maudy Ayunda ternyata pindah gegara hal ini.

BeritaHits.id - Jagat media sosial tengah ramai soal pembahasan Kurikulum Nasional yang menuai pro kontra. Namun siapa sangka, bahwa sebelum masuk sekolah Internasional, artis Maudy Ayunda juga pernah mengikuti Kurikulum Nasional di sekolah negeri.

Hal itu diungkapkan sendiri oleh sang ibunda, Mauren Jasmedi melalui akun pribadinya @muren.s di jejaring media sosial Instagram pada 10 Juli 2021 lalu.

Diminta Hafalkan Nama Kecamatan

Mauren mengungkap Maudy Ayunda dan adiknya, Amanda Khairunnisa sempat mengikuti kurikulum nasional saat Taman Kanak-kanak (TK) hingga menginjak Sekolah Dasar (SD) kelas 2.

Baca Juga: Pelajar SMA ini Sebut Korban Uji Coba Presiden dan Mendikbud Karena Kurikulum Sekolah Berubah-ubah

"Awalnya sama sekali tidak berfikir pindahkan anak dari sekolah tersebut," tulis Mauren Jasmedi dikutip Beritahits.id, Kamis (26/05/2022).

Unggahan Maren Jesmadi soal kisah anak-anaknya yang pindah ke sekolah internasional. (Instagram/muren.s)
Unggahan Maren Jesmadi soal kisah anak-anaknya yang pindah ke sekolah internasional. (Instagram/muren.s)

Hingga suatu saat, Mauren menemani anak-anaknya belajar di sekolah. Saat itu lah Mauren cukup meragukan pelajaran kurikulum nasional yang dirasa kurang tepat dengan dirinya.

"Saya kecewa atas materi pembelajaran kalau itu, dimana murid-murid diminta menghapal nama-nama kecamatan di Jakarta" ungkapnya.

Tak hanya itu, ibu Maudy Ayunda itu juga merasa bahwa materi hafalan lain di pelajaran anaknya dianggapanya kurang tepat.

"Sejak itu, ada saja materi belajar anak-anak yang membuat saya tidak nyaman. Mau protes tapi kepada siapa?" tulis Mauren.

Baca Juga: Menteri Nadiem Jelaskan Kurikulum Merdeka Membuka Ruang untuk Guru dan Murid Belajar dengan Cara Menyenangkan

Survei Sekolah Baru untuk Anak-anak

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait