alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Amien Rais: Orang Munafik Itu Menebar Kejahatan dan Kerusakan

Reza Gunadha | Hernawan Selasa, 19 Januari 2021 | 14:24 WIB

Amien Rais: Orang Munafik Itu Menebar Kejahatan dan Kerusakan
Amien Rais bicara soal kemunafikan (YouTube/AmienRais).

"Dewasa ini memang kemunafikan itu lebih parah lagi sebab saya kira rezim punya kekuasaan, segala cara," kata Amien Rais.

BeritaHits.id - Politikus senior Amien Rais baru-baru ini mengurai ciri-ciri dan bahaya sikap munafik dalam kehidupan, termasuk saat sedang berpolitik, berbangsa, dan bernegara.

Amien Rais juga menyinggung rezim pemerintahan sekarang yang menurut dia penuh dengan nafas kemunafikan.

Hal itu diungkapkan oleh Amien Rais dalam video berjudul "Bahaya Kemunafikan dalam Kehidupan" yang dibagikan lewat kanal YouTube miliknya, Kamis (14/1/2021).

Amien Rais menerangkan soal pembagian tiga jenis manusia, dimulai dari yang berakhlak baik, sampai orang munafik.

Baca Juga: Beda HRS dengan Gisel, Teddy PKPI: Gisel Tak Berlagak Jadi Manusia Sempurna

Kata Amien Rais, ada banyak ciri orang bisa disebut sebagai munafik. Namun yang jelas, dasar mereka buruk dan harus dihindari.

Amien Rais bicara soal kemunafikan (YouTube/AmienRais).
Amien Rais bicara soal kemunafikan (YouTube/AmienRais).

"Mereka beramal mungkar dan bernahi makruf, menyebar kemungkaran, kerusakan, kejahatan, dan menahan jangan sampai agar tegaknya kebaikan, keadilan, dsb," ujar Amien Rais seperti dikutip Suara.com, Selasa (19/1/2021).

Menurut penuturan Amien Rais yang diklaim didasarkan atas firman Allah, orang munafik nantinya akan bernasib sama dengan para kafir. Mereka akan dibuang ke neraka jahanam dan abadi di dalamnya.

Masih menyoal orang-orang munafik, Amien Rais mengatakan, tidak sedikit dari mereka berlagak bak orang hebat dan omongan menarik. Namun, mereka sebenarnya tidak ada gunanya.

"Orang-orang hebat, omongan menarik, (orang munafik) seperti kayu menyandar, tidak ada gunanya, kadang malah jadi halangan," terang Amien Rais.

Baca Juga: Soal Rekening FPI Diblokir, Budiman Sudjatmiko Beri Sentilan Menohok

Selain itu, menurut Amien Rais, orang munafik itu pun terkadang merasa setiap orang mengkritik dan menerikinya, bagaimana pun kondisi terjadi.

"Orang itu menganggap seluruh teriakan, kritik, omongan ditunjukkan ke mereka? Mereka musuhmu sejati maka hendaklah engkau waspadai," tegas Amien Rais.

Amien Rais lebih lanjut menyinggung soal kemunafikan dalam dunia perpolitikan. Kata dia, dari massa ke massa, kemunafikan pasti ada.

Hanya saja, Amien Rais merasa, rezim pemerintahan sekarang lebih marah terjadi apa yang dinamakan kemunafikan. Hal itu menurutnya bisa dilihat dari berbagai indikator.

"Politik kita dari masa ke masa, kemunafikan selalu ada, tapi tidak berlebihan. Dewasa ini memang kemunafikan itu lebih parah lagi sebab saya kira rezim punya kekuasaan, segala cara, menaklukkan orang lurus supaya hijrah ke kelompok kemunafikan," tandas Amien Rais.

"Mereka bisa membagi cuilan rupiah, cuilan dollar, yuan, kekuasaan, itu akan jadi godaan luar biasa kepada orang islam yang berpotensi. Saya selalu berusaha waspada, dunia ini gampang-gampang sulit, selalu waspada," sambung tokoh reformasi itu.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait