alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Pria Bule Pamer Ngomong Pakai Bahasa Jaksel, Warganet Ngakak: Akurat!

Reza Gunadha | Ruth Meliana Dwi Indriani Selasa, 16 November 2021 | 22:16 WIB

Viral Pria Bule Pamer Ngomong Pakai Bahasa Jaksel, Warganet Ngakak: Akurat!
Viral Pria Bule Pamer Ngomong Pakai Bahasa Jaksel. (Twitter/@txtdaricitayam)

"I mean like, i mean like eummm gue capek banget gitu ngab. Charger eug di ekap frend eug tapi ga izin dulu, you know lah, wicis eug butuh banget charger eug," sindir warganet

BeritaHits.id - Cerita pria bule yang tinggal di Jakarta Selatan atau kerap disebut Jaksel menjadi viral. Bagaimana tidak, ia membagikan perkembangannya memakai bahasa gaul ala anak Jaksel dari waktu ke waktu.

Aksinya itu dibagikan oleh akun Twitter @txtdaricitayam. Hingga berita ini dipublikasikan, video sedikitnya telah disaksikan 12 ribu kali, di-retweet 150 kali dan mendapatkan 500 tanda suka.

"Bisa aje moncong lele," tulis akun ini sebagai keterangan Twitter seperti dikutip BeritaHits.id, Selasa (16/11/2021).

Dalam video, pria bule ini merekam dirinya sendiri. Ia menceritakan dirinya baru satu hari tinggal di Jakarta Selatan. Bahasa yang digunakannya itu masih bahasa Inggris.

Baca Juga: Majikan Sibuk Kupas Pete, Reaksinya Pas Pergoki ART Asyik Joget Pargoy Disorot

"First days in South Jakarta check," kata pria bule itu.

Pria bule ini lantas menceritakan kembali pengalamannya setelah tinggal di Jaksel selama 1 minggu. Ia mengakui cukup bosan selama seminggu terakhir.

Hal ini diungkapkannya dengan bahasa Inggris. Kendati demikian, pria bule ini sudah mengalami kemajuan dengan tidak menyebut Jakarta Selatan sebagai "South Jakarta", melainkan "Jaksel".

Pria bule ini bahkan menggunakan kata yang cukup gaul di kalangan anak muda. Ia menggambarkan kebosanannya dengan menggunakan kata "gabut".

"One week in Jaksel. I'm like literally so boring, like gabut, gabut, you know gabut," celutuk pria bule ini.

Baca Juga: Hits: Penampakan Gubug Punya Interior Mewah dan Oki Setiana Dewi Jaga Aurat Ria Ricis

Selanjutnya, pria bule ini membagikan perkembangan bahasanya setelah tinggal 2 minggu di Jaksel. Ia semakin fasih dalam menggunakan bahasa gaul Jaksel, meski logat Inggrisnya begitu kental.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait