facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

KPK Ajak Masyarakat Berburu Harun Masiku tapi Pakai Uang Pribadi, Publik: Negeri Dagelan

Dany Garjito | Sekar Anindyah Lamase Minggu, 22 Mei 2022 | 19:19 WIB

KPK Ajak Masyarakat Berburu Harun Masiku tapi Pakai Uang Pribadi, Publik: Negeri Dagelan
Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK Karyoto saat jumpa pers, di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (24/8/2021). ANTARA/HO-Humas KPK

"Gue mending nyari duit lah," ungkap warganet.

BeritaHits.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan mengajak masyarakat untuk turut membantu dalam mencari keberadaaan buronan Harun Masiku.

Diketahui, Harun Masiku itu sudah menjadi buronan selama dua tahun dan hingga saat ini, KPK masih dalam tahap pencarian Mantan Caleg PDI Perjuangan

BeritaHits.id melansir Suara.com, ajakan KPK kepada masyarakat untuk turut membantu mereka tetapi memakai dana pribadi disampaikan pada Sabtu 21 Mei 2022 di Gedung Merah Putih KPK.

"Prinsipnya, seorang buronan atau DPO apabila ada masyarakat siapapun yang mengetahui keberadaan atau paling gak mirip lah, boleh lapor pada kami. Kalau tidak percaya boleh ikut juga, tapi biaya sendiri," ujar Deputi Penindakan KPK Karyoto di Gedung Merah Putih KPK, dikutip BeritaHits.id dari Suara.com.

Baca Juga: Akbar Tandaniria Mangkunegara Lunasi Uang Pengganti Kerugian Negara, KPK akan Segera Kembalikan Aset yang Disita

Harun Masiku. [dokumentasi demokrasi]
Harun Masiku. [dokumentasi demokrasi]

"Misalnya kami ke mana, saya akan cek, misalnya nanti dengan bantuan Kepolisian, kami siap. Artinya kami tidak menutup diri. Mau ICW sekalipun boleh. Beri tahu saya," lanjutnya.

Tak hanya itu, Karyoto juga berharap ada masyarakat yang melihat buronan Harun Masiku itu di Indonesia.

Kabar informasi itu pun viral, lalu diunggah kembali oleh akun @fakta.indo di jejaring media sosial Instagram. 

Hal itu pun langsung menuai beragam tanggapan dari warganet di kolom komentar. Dirangkum Beritahits.id pada Minggu (22/05/2022), begini sejumlah pendapat warganet menanggapi pernyataan Karyoto.

"Aneh tapi nyata," tulis @fei***.

Baca Juga: Menagih Janji KPK Tangkap Harun Masiku Jika Pandemi Covid-19 Reda, Kapan?

"Negeri dagelan," komentar @hai***.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait