alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Milad PDIP, Rocky Gerung: Selamat Mengumpulkan Mendali Koruptor Terbanyak!

Reza Gunadha | Dwi Atika Nurjanah Rabu, 20 Januari 2021 | 15:12 WIB

Milad PDIP, Rocky Gerung: Selamat Mengumpulkan Mendali Koruptor Terbanyak!
Hersubeno Arief dan Rocky Gerung - (YouTube/Rocky Gerung Official)

"Kerakusan partai itulah yang menyebabkan si tokoh partai yang disebut oknum itu mengabaikan seluruh pesan rakyat bahkan pesan kampanye," tutur Rocky Gerung.

BeritaHits.id - Pengamat politik, Rocky Gerung menyebut Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) harusnya mendapat rekor baru karena berhasil merampok negara hingga triliunan. 

Hal itu disampaikan mereka dalam unggahan kanal Youtube Rocky Gerung Official berjudul "TEGA...! DANA DISABILITAS PUN DISIKAT. PDIP LAYAK MASUK MUSEUM REKOR" pada Rabu (20/1/2021).

Di awal video jurnalis senior Hersubeno Arief menjelaskan tiga penghargaan Muri yang didapat PDIP yakni prosesi HUT ke 48 tahun dengan peserta daring terbanyak, penanaman pohon terbanyak oleh anggota partai politik, dan tumpeng terbanyak.

Selain itu Hersubeno turut menyebutkan usulan menarik dari publik tentang penambahan rekor bagi PDIP.

Baca Juga: Rachland Nashidik: Korupsi Bansos Melanggar Pancasila

"Tetapi yang menarik diusulkan oleh netizen adalah seharusnya tambah satu lagi rekornya, yakni rekor bancakan bansos," ujarnya.

Menambah ucapan rekannya itu, Rocky Gerung juga melontarkan sindirannya pada partai banteng tersebut.

"Selamat mengumpulkan mendali koruptor terbanyak secara jumlah dan itu mesti direkam," ucap Rocky Gerung.

Dalam video tersebut, Hersubeno Arief kembali menyinggung soal rekor keempat yang mesti PDIP terima, setelah dua nama baru kader partainya terjerat kasus korupsi bantuan sosial, yakni Ketua Komisi III DPR-RI, Herman Hery dan Wakil Ketua Komisi VIII DPR dari Fraksi PDIP, Ihsan Yunus.

"Dari 3,4 triliunan paket bansos itu katanya Ketua Komisi III DPR-RI, Herman Hery mendapat 7,6 juta paket, yang nilainya Rp 2,1 triliun. Dan untuk Wakil Ketua Komisi VIII DPR dari Fraksi PDIP, Ihsan Yunus jumlah paketnya 4,6 juta dengan nilai Rp 1,3 triliun. Jadi memang ini kuota jumbo," terang Hersubeno Arief.

Baca Juga: Soal Korupsi Bansos, Rachland: Curi Duit Wong Cilik Secara Gotong Royong

Mendengar penjelasan rekannya, Rocky Gerung berpendapat dirinya tidak mempermasalahkan kecil-besar jumlah yang dikorupsikan oleh kader PDIP.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait