alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Nenek-nenek Jadi Orang Terakhir yang Bertahan di Lokasi Erupsi Semeru

Reza Gunadha | Agatha Vidya Nariswari Rabu, 08 Desember 2021 | 13:59 WIB

Viral Nenek-nenek Jadi Orang Terakhir yang Bertahan di Lokasi Erupsi Semeru
Viral Nenek-nenek Jadi Orang Terakhir yang Bertahan di Lokasi Erupsi Semeru (TikTok)

Seorang nenek yang diduga sebagai orang terakhir yang bertahan di lokasi erupsi semeru diajak mengungsi oleh sejumlah relawan

BeritaHits.id - Usai Gunung Semeru erupsi pada Sabtu (5/12/2021), banyak relawan yang membantu untuk mengevakuasi para warga. Tak terkecuali dengan para relawan ini.

Dalam video yang telah viral di media sosial, para pria yang diduga relawan ini tengah berkunjung ke rumah seorang nenek.

Momen itu diunggah oleh akun TikTok @geovice, Selasa (7/12/2021). Hingga berita ini terbit, video telah disaksikan sebanyak 3,5 juta kali.

"Manusia terakhir yang bertahan di lokasi erupsi Semeru," tulisnya sebagai keterangan unggahan seperti dikutip BeritaHits.id, Rabu (8/12/2021).

Baca Juga: Cewek Seharian Lupa Makan, Pacar Punya Trik Jitu agar Ceweknya Mau Makan

Ajak nenek-nenek mengungsi

Dalam video itu, tampak seorang nenek-nenek yang telah menyiapkan barang bawaannya di teras rumahnya. Menurut keterangan pemilik video, nenek itu merupakan orang terakhir yang bertahan di lokasi erupsi Semeru.

Tidak ada kerabat yang bersama nenek itu. Rumahnya pun sudah terlihat tertutup debu erupsi Semeru. Bahkan, perkampungan sekitarnya juga terlihat sangat sepi.

Para pria dalam video itu lantas membujuk nenek-nenek itu untuk ikut bersamanya ke tempat yang lebih aman.

"Ngungsi di sana ya," ajak salah satu pria dalam video tersebut.

Baca Juga: Viral Awak Kapal Laundry Baju Pakai Baling-baling, Publik: Pantes Air Laut Asin

Nenek itu lalu mengobrol dengan relawan lalu bernyanyi padang bulan. Setelah itu, ia terlihat mau untuk dievakuasi dan ikut dengan para relawan untuk mengungsi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait